Press "Enter" to skip to content

Curahkan Ide Kreatifmu di Co-Working Space Semarang

Mari berbagi

JoSS – Pesatnya perkembangan teknologi informasi mempengaruhi cara orang untuk bekerja, salah satunya lewat ruang kerja kolaborasi atau dikenal Co-Working Space.

Tren Co-Working Space ini bermula di negara Eropa dan terus berkembang sampai Asia. Di Indonesia, ruang kerja dinamis ini sudah mulai bermunculan terutama di kota besar salah satunya Semarang.

Kaum muda Semarang dari segala profesi baik komunitas kreatif, organisasi kepemudaan, freelancer dan creativepreneur mulai memanfaatkan ruang kolaborasi ini untuk menciptakan ekonomi kreatif.

Menarik bukan, sejumlah Co-Working Space di Semarang ini bisa jadi rujukan kamu untuk menyalurkan bakat sekaligus bisa bertemu teman dan komuintas baru.

1. Semarang Digital Kreatif

Mulai beroprasi Desember 2016, ruang kolaborasi yang berada di Jalan Empu Tantular kawasan Kota Lama ini memiliki fasilitas lengkap bagi creativepreneur dan komunitas di Semarang. Mulai ruang temu, seminar, komputer dengan spek grafis, ac dan internet berkecepatan tinggi tersedia gratis. Saat ini ada lebih 71 komunitas dari mulai fotografi, seni, developer, designer dan sebagainya memanaftaakannya untuk berkarya.

Impala Space

Resmi dibuka pada Rabu, 17 Agustus 2016, Impala Space merupakan pioner ruang kerja kolaboratif di Semarang. Ruang kreatif yang berada di lantai 2 Spiegel Bar & Bistro, Kawasan Kota Lama Semarang ini memiliki susana mirip kantor Google. Seperti area terbuka ruang bermain, ruang makan, ruang olahraga, tempat pertemuan, ruang seminar dan ditunjang internet berkecepatan tinggi mempuan susana nyaman untuk mencurahkan ide hingga menciptakan proyek kreatif.

3. Papan Kitchen & Co-Working Space

Co-working space satu ini berkonsep cafe minimalis berbalut tempat kerja modern. Ruang bersama yang ada di Jalan. Singosari I No.11B, Pleburan, Semarang ini menyuguhkan desain Interior yang  instagramable dan dilengkapi fasilitas penunjang pendukung yang cukup lengkap sehingga cocok untuk tempat nongkrong produktif.

4. Pusat Informasi Publik Kota Semarang

PIP diresmikan pada 28 Oktober 2016. Ruang kolaboratif yang berada di sebelah kanan gerbang masuk kantor Walikota Semarang ini menyediaan fasilitas yang terbilang lengkap. Ada ruang Broadband Learning Center, ruang komunitas, ruang meeting, internet berkecepatan tinggi, ruang baca, food corner, komputer grafis serta yang istimewa mini studio. Tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama siswa SMA dan mahasiswa.

5. Tiga Perempat Co-Working Space

Suasana kondusif dengan interior dinamis yang instagramable menjadi keunggulan yang diusung oleh Tiga Perempat Co-Working Space Semarang. Bertempat di Jalan Imam Soeparto No.9, Tembalang, Kota Semarang ini memiliki ruang kerja utama, ruang event teras outdoor, ruang meeting dan ruang santai. Fasilitas penunjang juga ada mulai parkir luas, internet cepat, projector, dan scanner.

Co -Working Space ini nampaknya bakal terus berkembang di Kota Semarang bahkan bisa memunculkan ruang kolaboratif lain yang bisa menjadi rujukan untuk mencurahkan Ide dan invosi proyek kreatif di masa akan datang, seperti dikutip dari komunitas bukalapak. (awo/isan/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id